POTENSI

  16 Agustus 2017  |  DESA REJOAGUNG

POTENSI

 

  1. Kondisi Geografis

 

Desa Rejoagung terletak di bagian paling utara dari wilayah Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi yang mempunyai luas wilayah 668.883 Ha, dengan tinggi dari permukaan laut 0,210 Meter dan curah hujan 1.066 mm / tahun yang pemanfaatannnya di gunakan untuk pemukiman, pertanian, persawahan, perkebunan serta fasilitas umum lainnya.

  1. Perekonomian Desa

 

Secara umum pendapatan masyarakat berasal dari sektor pertanian, peternakan, perkebunan dan perdagangan.dan jasa Sedangkan pendapatan asli desa diperoleh dari : hasil penge lolaan kekayaan desa ; hasil swadaya dan partisipasi, gotong royong ; bantuan dari bagi hasil pajak kabupaten serta Alokasi Dana Desa (ADD)

  1. Sosial Budaya Desa

 

Penduduk Desa Rejoagung sampai saat ini berjumlah 8.574 orang yang terdiri dari 4.599 orang perempuan dan 3.975 orang laki-laki dengan jumlah Kepala Keluarga sebanyak 2.886 dari jumlah jumlah penduduk tersebut sebayak 876 Kepala Keluarga termasuk Rumah Tangga Miskin. Dengan mata pencaharian penduduknya mayoritas petani dan buruh tani.

  1. Prasarana dan Sarana Desa

 

Keadaan prasarana sampai saat ini terdapat beberapa ruas jalan yang telah memperoleh pengerasan (pengaspalan), tersedianya saluran irigasi yang memadai , terdapat satu pasar desa, sumber air bersih dan sarana prasarana pendukung lainnya.

  1. Pemerintahan Umum

 

Optimalisais pelayanan masyarakat yang berkaitan dengan kependudukan, perijinan, ketentraman dan ketertiban umum berjalan dengan baik karena didukung oleh jumlah perangkat desa yang cukup memadai.

Contact Details

  Alamat :   JL. JENDRAL SUDIRMAN NO. 08 SS 68471
  Email : dsa.rejoagung@gmail.com
  Telp. :
  Instagram : desa.rejoagung
  Facebook : rejo.agung.374
  Twitter : desa_rejoagung


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi